1.022 Mahasiswa UIR Diwisuda Hari Ini, Salah Satunya Mantan Kapolres Kampar Ini

Universitas Islam Riau (UIR) mewisuda 1.022 Magister, Sarjana dan Ahli Madya, Sabtu (25/5/3019). Dari ribuan wisudawan itu, ada sosok AKBP Edy Sumardi P, SIK, MH yang juga Kepala Bidang Humas Polda Banten.

Kenapa harus jauh dari Banten? Sebenarnya, Edy Sumardi pernah bertugas di Provinsi Riau. Pria kelahiran Padang, 16 Maret 1974 itu pernah bertugas sebagai Kapolres Kampar dan Waka Poltabes Pekanbaru.

Edy termasuk sosok polisi yang cukup dikenal masyarakat. Vaik saat bertugas di Kampar maupun Pekanbaru. Pasalnya, ia termasuk pelaku kegiatan Jum’at Barokah yang kini menjadi program andalan polisi yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Edy menyelesaikan studi magister hukum dengan Indeks Prestasi 3,65 setekah berhasil menuntaskan tesis yang bertajuk, ‘Upaya Penanggulangan Paham Radikalisme dalam Perspektif Hukum Pidana Indonesia di Wilayah Kepolisian Daerah Riau Tahun 2018.

Tesis itu ia selesaikan dengan dibimbing dua ahli hukum pidana UIR. Yakni Dr M Nurul Huda, SH, MH sebagai Pembimbing I dan Dr Riadi Asra Rahmad, SH, MH selaku Pembimbing II. Edy mengaku, bahagia dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu.

Sementara itu, wisuda nanti rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar dan Kepala Lembaga Layanan DIKTI Wilayah X Prof Dr Herri.

Gladi bersih yang dipimpin Wakil Rektor Bidang Akademik Dr H Syafhendry di Indoor Volly, Jum’at (24/5/2019) sore sudah berjalan lancar. Walau dalam suasana Ramadhan tapi tak menyulitkan langkah wisudawan mengikuti prosesi acara.

Wakil Rektor Syafhendry mengimbau supaya saat wisuda berlangsung semua wisudawan datang tepat waktu dan masuk ke dalam ruangan secara tertib.

”Seluruhnya harus ikut prosesi acara dari awal hingga akhir,” kata Syafhendry.

Sementara itu, dalam wisuda kali ini, pemuncak wisudawan diraih oleh Hermanto dari Prodi Teknik Sipil Pascasarjana. Ia lulus dengan IPK 3,95.

Lalu menyusul Anggie Anggraeni (Fakultas Hukum) IPK 3,94, Lilis Elawati (FAI) IPK 3,9, Sri Ary Sayekti (Teknik Geologi) IPK 3,85, Fauziah (Fakultas Pertanian) IPK 3,78, Willy Dio Prakoso (Fakultas Ekonomi) IPK 3,95, Riki Pratama (FKIP) IPK 3,81, Damai Shinta Permana (Fisipol) IPK 3,85, Ivany Rachmi (Fakultas Psikologi) IPK 3,86, Osyi Mulyani (FIKOM) IPK 3,57. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *