Lantik 2 Dekan Baru, Irwan Ingatkan Dosen Unilak Terbuka dengan Perubahan

Proses pelantikan dua dekan baru dan wakil dekan di Unilak, Senin (20/5/2019). (Foto Humas Unilak)

Dua dekan dan sejumlah wakil dekan di Universitas Lancang Kuning (Unilak) dilantik, Senin (20/5/2019). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Yayasan Raja Ali Haji (Yasrah) Unilak, Prof.Dr.Ir.H Irwan Effendi.MSc.

Adapun dekan yang dilantik yaitu, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom), Fajrizal.SP.M.Kom serta Dekan Fakultas Kehutanan Ir. Emy Sadjati.M.Si.

Sementara itu, dilantik juga Wakil Dekan I Zamzami.S.Kom.M.Kom, Wakil Dekan II, Ahmad Zamsuri, S.kom, M.Kom dan Wakil Dekan III Muhammad Sadar, M.kom.

Lalu, Wakil Dekan I Ambar Tri Ratna Ningsih S.Hut.M.Si, Wakil Dekan II Azwin.SP.MS.i dan Wakil Dekan III Eny Insusanti S.Hut.MSi.

Rektor Unilak, Dr.Hj.Hasnati berharap, pejabat yang dilantik mampu bertugas dengan baik. Khususnya turut mendorong Unilak menjadi universitas unggu di masa mendatang.

Sementara itu, Irwan Effendi mengingatkan dekan dan wakil dekan yang dilantik tentang perubahan sangat cepat yang terjadi di masyarakat. Menurut dia, perubahan yang cepat itu akan berdampak pada perguruan tinggi.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak membuka diri dengan memberikan materi perkuliahan yang ikut perkembangan zaman. Dia mencontohkan soal enterpreneurship, bisnis digital, ekowisata dan agrowisata.

Irwan juga meminta sumber daya manusia di Unilak terus ditingkatkan. Di antaranya lewat regenerasi dosen menggantikan yang sudah pensiun.

Tak hanya itu, semua pengampu gelar doktor di Unilak didorong menjadi calon guru besar dan menyandang gelar profesor.

Menurut dia, baik Unilak maupun pihak yayasan akan memberi dukungan bagaimanapun cara pada dosen meraihnya.

Sementara itu, pelantikan kemarin juga dihadiri Wakil Rektor I Unilak, Dr. Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari STP MSc dan Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi. Hadir pula Direktur Pascasarjana Prof.Dr.Sudi Fahmi SH.MH jajaran dekan, wakil dekan, kepala lembaga dan sejumlah dosen di lingkungan Unilak. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *