174 Anak Yatim dan Duafa Diajak Berbelanja Pakaian Baru

Sejumlah komunitas sosial di Pekanbaru ajak 174 anak yatim dan duafa berbelanja pakaian baru di Plaza Citra, Minggu (19/5/2019). Aksi itu dilakukan agar anak-anak tersebut bisa merayakan lebaran dengan pakaian baru.

Para anak yatim dan duafa tersebut dibebaskan memilih dan berbelanja pakaian di Matahari Departement Store dengan dana maksimal Rp400.000 tiap anak.

Menurut Gogon dari Komunitas Rumah Biru, Senin (20/5/2019), kegiatan belanja baju lebaran ini sudah biasa mereka lakukan. Komunitas lainnya juga sering melakukan kegiatan serupa. Namun, selama ini masih bergerak sendiri-sendiri.

Tahun ini, pihaknya berinisiatif mengumpulkan beberapa komunitas untuk menyelenggarakan kegiatan ini bersama-sama. Tujuannya agar apa yang di berikan lebih banyak dan jumlah anak yang menerima santunan uang belanja baju lebaran bertambah banyak.

Dijelaskan Gogon, sumber dana maupun anak yatim dan duafa calon penerima bantuan dicari oleh masing-masing komunitas.

Sementara, dalam kegiatan kemarin, dari Komunitas Rumah Biru ada 50 anak, Komunitas Sahabat Berbagi 13 anak, Komunitas Peduli Panti Asuhan 32 anak, Komunitas Kita Peduli 16 anak, Komunitas Bahu Jalan 13 anak dan PKPU Pekanbaru 50 anak.

Gogon menjelaskan, selama belanja, keceriaan dan keseruan terlihat dari wajah anak-anak dan kakak relawan yang mendampingi mereka berbelanja.

“Sekaligus menegangkan juga karena kami harus mengontrol juga budget yang ada gimana caranya jangan kurang atau berlebih terlalu banyak dari budget Rp400.000 per anak,” ungkap seorang relawan komunitas Peduli Panti Asuhan, Leni.

Tapi Leni mengaku bahagia melihat keceriaan tiap anak itu. Ia juga berharap, tahun depan jumlah anak yang dibantu bisa lebih banyak lagi. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *