Hadir di Rangsang Barat, Fikom UIR Dorong Anak-anak Rajin ke Masjid

Utusan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Riau (UIR) saat melakukan Safari Ramadan ke Desa Permai Kecamatan Rangsang Barat mulai 10-12 Mei.

Riaucerdas.com – Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Riau (UIR) mengutus 15 orang melakukan Safari Ramadan ke Desa Permai Kecamatan Rangsang Barat Kepulauan Meranti. Safari Ramadan itu digelar di Mesjid Jami’uarrahma mulai tanggal 10-12 Mei.

Kegiatan yang digawangi Forum Studi Islam (FSI) An Naba’ tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan. Tujuannya yaitu mengimplementasikan catur dharma perguruan tinggi yakni Dakwah Islamiyah.

Tahun sebelumnya, kegiatan serupa sudah dilakukan di Kecamatan Kandis. Pada Safari Ramadan kali ini, tim melatih dan menampilkan anak-anak dan remaja mesjid sebagai penyelenggara serangkaian kegiatan yang digelar di malam hari.

Menurut Wakil Dekan III Fikom UIR, Eko Hero M.Soc.Sc kegiatan selama di tempat itu dilakukan berdasarkan permintaan masyarakat. Ia bangga karena FSI An Naba’ mampu menjawab tantangan tersebut meski waktu persiapan yang tersedia hanya beberapa jam saja.

Sementara itu, Ketua Pengurus Mesjid Jamiu’arrahma, Mustapa menyampaikan terima kasih masyarakat atas kehadiran Fikom UIR ke desa itu. “Kami berterimakasih karena Fikom sudi membantu kami melakukan pembinaan. Juga memotivasi anak-anak kami disini untuk lebih mendekatkan diri dengan mesjid,” paparnya.

Dekan Fikom UIR, Dr. Abdul Aziz. M.Si juga mengaku sangat puas dan bangga atas pencapaian dan respon positif masyarakat. Abdul memohon maaf karena tak sempat hadir dalam kegiatan ini karena istrinya dalam perawatan medis.

Abdul juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Rektor UIR karena telah memberi dukungan serta menyediakan berbagai fasilitas hingga kegiatan ini terlaksana. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *