Siswa SMAN 8 Pekanbaru Raih Nilai UN SMA Tertinggi

pelaksanaan UN di salah satu SMK di Pekanbaru.

Riaucerdas.com – Siswa asal Kota Pekanbaru berhasil menjadi peraih nilai tertinggi dalam Ujian Nasional tingkat SMA 2019. Dari data Dinas Pendidikan Provinsi Riau, total nilai yang diraih Kota Pekanbaru yaitu 326,67 dengan rata-rata nilai 53,22.

Siswa SMAN 8 Pekanbaru, Muhammad Rahim Putra Verdy menduduki posisi teratas untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Di posisi kedua, ada siswa SMA Darma Yudha,Vincent Ongko. Kemudian di posisi ketiga tertinggi adalah Daffa Bil Nadzary yang juga dari SMA 8 Pekanbaru.

Sementara itu, untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), nilai UN tertinggi diraih siswa SMA Mutiara Harapan Pangkalan Kerinci, atas nama Aryondo Chris Rohan Silalahi. Kemudian diikuti M Sbastian Rai (SMA N 1 Pekanbaru) dan William Hamdani Benjo (SMA Darma Yudha).

Untuk SMK, Natalia Ananda dari SMK Dharma Loka Pekanbaru meraih nilai tertinggi. Diikuti Thessa Lawrencia (SMK Metta Maitreya) dan Andini Febrianty Damasari (SMK Negeri 1 Tembilahan).

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Ahyu Suhendra, Kamis (9/5/2019) menyampaikan selamat kepada peraih nilai UN tertinggi itu. Dia berharap, apa yang diraih saat ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya.

Sementara itu, setelah Pekanbaru, Kota Dumai menjadi peraih nilai tertinggi kedua pada UN SMA/SMK sederajad tahun ini. Dimana, total nilai yang diraih adalah 295,22 dan nilai rata-rata 48,47.

Di posisi ketiga ada Kabupaten Pelalawan dengan total nilai 280,05 dan nilai rata-rata 45,65.

Di tingkat SMK, kota Pekanbaru kembali di posisi teratas dengan total nilai 201,8. Posisi kedua kembali ditempati Kota Dumai dengan nilai total 186,86.

Kemudian di peringkat ketiga masing-masing diraih Kabupaten Bengkalis dengan total nilai 185,19 serta Kepulauan Meranti 184,09.

Dijelaskan Ahyu, setelah diterima tiap daerah, pengumuman kelulusan siswa akan dilakukan pada tanggal 13 Mei 2019 nanti. Teknis pengumuman diserahkan ke masing-masing sekolah. (adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *