Hasil UN SMA/SMK Disampaikan 9 Mei

Kadisdik Riau, Rudyanto memberi pengarahan kepada siswa yang akan menjalani Ujian Nasional (UN) beberapa waktu lalu. Hasil UN dijadwalkan akan diumumkan 9 Mei. (Sumber: disdik.riau.go.id)

Pengumuman kelulusan dilakukan 13 Mei

Siswa Diimbau tidak konvoi dan coret-coret seragam

Riaucerdas.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau bakal mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA/SMALB tahun 2019 pada tanggal 9 Mei.

Namun, sebelumnya, Disdik akan mengumpulkan semua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan cabang Disdik di Riau.


Menurut Sekretaris Disdik Riau, Ahyu Suhendra, Selasa (7/5/2019), sesuai standar operasional prosedur (SOP), hasil UN memang diumumkan 9 Mei. Kemudian kelulusan disampaikan tanggal 13 Mei.


Sementara, pertemuan dengan MKKS serta cabang dinas dilakukan tanggal 8 Mei. Disitulah akan disampaikan terkait penetapan jadwal pengumuman hasil UN secara serentak di Riau.


Dalam pertemuan itu juga akan diserahkan berkas hasil UN bagi kepala sekolah. Sebelumnya, berkas itu sudah dijemput oleh Disdik ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


Menurut Ahyu, pihaknya menyerahkan teknis pengumuman kelulusan kepada siswa pada masing-masing sekolah. Namun, pihak sekolah diingatkan agar menyampaikan pada siswa agar tidak terlalu kebablasan menunjukkan eforia kelulusannya.


Siswa, tambahnya, diminta agar tidak melakukan konvoi menggunakan kendaraan bermotor. Di samping itu, diingatkan juga agar tidak corat-coret seragam. Apalagi, saat ini sedang dalam suasana ramadan. (adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *