1.000 Dosis Disediakan dalam Vaksinasi Ganesha di RS UNRI

Vaksinasi yang ditaja gabungan UNRI, RS UNRI, Ikatan Alumni ITB, Kemenkes RI, Otoritas Jasa Keuangan, Pemerintah Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, IDX, ID Clear, dan KSEI ini digelar mulai 4 sampai 12 November.

1.000 Dosis Disediakan dalam Vaksinasi Ganesha di RS UNRI
Suasana kegiatan Vaksinasi Ganesha di RS Universitas Riau yang digelar mulai tanggal 4 sampai 12 November. Vaksinasi ini digelar untuk civitas akademika UNRI dan masyarakat umum. (Riau Cerdas/Khamidi Setyo Budi)

RUMAH Sakit Universitas Riau (UNRI) menggelar vaksinasi Ganesha dari tanggal 4-12 November 2021 dengan ketersediaan 1.000 dosis vaksin jenis AstraZeneca, Sinovac dan Pfizer. Vaksinasi ditujuan untuk masyarakat umum dan civitas akademik UNRI.

Vaksinasi itu dilaksanakan di dua tempat yaitu di RS UNRI dan RS Madani. Terlaksananya  Vaksin Ganesha ini merupakan kerjasama antara UNRI, RS UNRI, Ikatan Alumni ITB, Kemenkes RI, Otoritas Jasa Keuangan, Pemerintah Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, IDX, ID Clear, dan KSEI.

Dari pantauan Riaucerdas.com ada beberapa masyarakat yang pulang tidak jadi melakukan vaksinasi. "Saya daftar vaksinnya AstraZeneca tapi setelah sampai di sini vaksinnya belum datang. Ada sih vaksin lain cuma saya maunya vaksin AsteraZeneca, kata dokternya ada kendala teknis vaksinnya datang hari Senin," cerita Siska, warga jl. Cipta Karya.

Berbeda dengan Fitra salah satu mahasiswa semester 3 Universitas Islam Indonesia Jogjakarta yang sedang antre vaksin Pfizer dosis 1 mengaku mengikuti vaksin karena hari Sabtu nanti harus sudah berangkat ke Yogyakarta untuk melaksanakan kuliah tatap muka. Vaksin selain persyaratan dari kampus juga syarat untuk berpergian. "Apapun jenis vaksinnya yang penting saya  sudah vaksin," tuturnya.


Sementara itu, drg RA Agung Putra selaku koordinator vaksinasi Ganesha RS UNRI menjelaskan, harusnya vaksinasi Ganesha dilaksanakan dengan jenis AstraZeneca. Namun dikarenakan ada kendala teknis dengan pengiriman, jadi untuk saat ini yang tersedia hanya jenis vaksin Sinovac dan Pfizer.

"Untuk masyarakat yang sudah terlanjur mendaftar dan datang untuk vaksin AstraZeneca kami berikan opsi untuk vaksin dosis 1 Pfizer dan dosis 2 untuk vaksin Sinovac. Dan bagi yang tetap di ingin vaksin AsteraZeneca di hari Senin tanggal 8 November dipastikan  sudah ada di rumah sakit UNRI," kata dia.


Untuk menghindari antrean, pendaftaran vaksin bisa di lakukan secara online melalui link https://wa.me/62895810028585/?text melalui aplikasi WA dan akan ada operator yang membalas mengenai syarat dan ketentuan pendaftaran peserta vaksinasi Ganesha. (mid)