10 Mahasiswa UMRI Raih Program Transfer Kredit Internasional

UMRI berhasil mengimplementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam layanan mahasiswa untuk memperoleh kesempatan belajar melalui Program transfer kredit internasional. 

10 Mahasiswa UMRI Raih Program Transfer Kredit Internasional
Kampus Universitas Muhammadiyah Riau.

SEPULUH mahasiswa dari enam program studi di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) berhasil memperoleh bantuan pembiayaan dalam program transfer kredit internasional tahun 2021. 


Kesepuluh mahasiswa adalah Suhana dan Siti Zahra Darmayanti Ginting dari program studi Akuntansi. Kemudian, Sheeba Ayuningtyas Hutape (Ekonomi Pembangunan), Rama Segara Johar (Manajemen), Velssy dan Rizky Efendri (Sistem Informasi), Rifki Ramadan (Teknik Industri) serta Nurtila Wulandari, Serai Wangi Bumi dan Vonnysa Febrinda (Bahasa Inggris). 


Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawaty, S.Si, MT pada Jumat (2/7/2021) menjelaskan, prestasi ini menunjukkan bahwa UMRI berhasil mengimplementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam layanan mahasiswa untuk memperoleh kesempatan belajar melalui Program transfer kredit internasional. 


Program tersebut, tambahnya, diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di tahun 2021.


''Ini peluang yang bagus untuk mahasiswa kita berpartisipasi. Melalui program transfer kredit internasional ini, mahasiswa UMRI memperoleh kesempatan untuk berinteraksi dengan masyarakat di luar negeri sehingga bisa meningkatkan hard skills dan soft skills juga memperluas jejaring,'' ungkapnya.


Fitria mengemukakan program ini sudah dipersiapkan secara cermat. “Keberhasilan sepuluh mahasiwa dari enam prodi ini didukung dengan komunikasi dan sumber daya manusia yang hebat," kata Wakil Rektor.


Nantinya, pengalaman para mahasiswa ini bisa dibagikan kepada adik kelasnya. Sehingga ada keberlanjutan untuk mahasiswa kampus dengan alamat website www.umri.ac.id ini memperoleh program transfer kredit internasional setiap tahun.


Sementara itu, Rektor Dr. Mubarak, M.Si mengapresiasi kesepuluh mahasiswa yang berhasil meraih program transfer kredit internasional. Dia menyebut, ini bukti bahwa keberhasilan akademik yang didapat UMRI tidak hanya dari dosen melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang terus meningkat.


"Mahasiswa juga menjadi penyemangat dalam nuansa akademik yang mendukung di lingkungan UMRI. Dan salah satunya dengan berhasil mengikuti program dari Mendikbudristek tahun ini,” ungkap Mubarak. (rls)